MAHASISWA MAGISTER MANAJEMEN UNRIKA IKUTI SEMINAR INTERNASIONAL DI SINGAPURA

Universitas Riau Kepulauan, Batam – Mahasiswa Magister Manajemen UNRIKA mengikuti Seminar Internasional di Singapura, Sabtu (27/5/2017).

Seminar Internasional di Singapura yang tepatnya diadakan di EcoWorld Gallery  1 , St Martin’s Drive , Unit #B1-01 Singapore. Acara tersebut di adakan oleh Indonesia Start Up Insight 2017, Asosiasi Bisnis Indonesia Singapura (BISA). Selain dihadiri investor atau provider dalam dan luar negeri, sejumlah peserta start up dari sejumlah kota besar di tanah air menjadi peserta acara ISI 2017 yang langsung dibuka Dubes RI untuk Singapura.

Peserta yang berpartisipasi dalam acara tersebut adalah Daeng, Dokaloka, EasyBuy, Express in Music, Myagro, Pakde, Global Eka Putra, Rent Tycoons, Shi, Alva Energi, ASA, PENS, Politeknik Negeri Batam, Marlin Wisata Putranusa, Ngabarin, Queen Tiexz.
Turut memberikan sambutan Kedutaan Besar Indonesia untuk Singapura Bapak I Gede Ngurah Swajaya dan juga Pembicara Kepala Deputi bidang Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Bapak Dr. Hari Sungkari yang dalam sambutannya juga menjelaskan “ The urgency of Having Startup in Indonesia in the current Economic Growth of Indonesia” .

Salah satu Mahasiswa yang ikut dalam seminar tersebut Rejeki Bangun mengatakan bahwa Seminar tersebut sangat memberikan kesan yang berarti dan sangat memotivasi bagaimana para entrepreneur tersebut membangun sebuah bisnis , jatuh bangun dalam membangun bisnis , bagaimana mereka mengelola recourses agar dapat survive dalam bisnis yang mana di jelaskan oleh beberapa pembicara dalam seminar tersebut bahwa 90% entrepreneur itu akan “gagal” dalam tahap awal memulai suatu usaha jadi perlu usaha yang sangat “extra” , focus dan yang paling penting adalah innovative.

Cerry Firmansyah salah satu Mahasiswa yang juga sempat di interview oleh Bapak Dr. Hari Sungkari setelah mengikuti Seminar mempunyai tekad yang kuat agar tahun depan kita jangan hanya datang sebagai peserta dalam seminar tersebut tetapi menjadi salah satu yang terlibat di dalam presentasi dalam meperkenalkan produk sendiri dan menjadi Entrepreneur Muda yang suskes yang juga selaras  dengan pemikirian 3 peserta lainnya Ivonne Setiawati , Jayanti Ardhani dan Siska Mandalia yang juga berharap ada seminar serupa yang di adakan di Indonesia khususnya di Kampus Universitas Riau Kepulauan dalam waktu dekat.

Di akhir sesi seminar di umumkan para juara dalam seminar tersebut dan juga poto bersama panitia dan peserta seminar.